Selasa, 23 Desember 2008

TAKBIR belum Berakhir..

Alhamdulillah..TAKBIR (Tafakur Alam Kebersamaan Islam Menuai Rahmat) 2008 akhirnya selesai dilaksanakan. Setelah melewati perjuangan panjang akhirnya TAKBIR dapat dilaksanakan. Secara General TAKBIR berjalan dengan sukses namun pastinya ada kekurangan disana-sini. Terlebih lagi..jumlah peserta yang turun drastis: 48 peserta dari 250an mahasiswa muslim di TGP..bahkan tidak mencapai 20%. Putus asa mungkin sudah terlambat..turunnya jumlah peserta, besar kemungkinan disebabkan acara TAKBIR yang sempat di CANCEL oleh pihak jurusan.dan juga ketidaksiapan Panitia menghadapi hambatan yang ada. selain itu juga memang mentalitas mahasiswa TGP yang sudah jauh berubah dari angkatan-angkatan sebelumnya, inipun patut kita sadari sebagai faktor yang juga sangat berpengaruh.
Akhirnya..kami pun coba mengam,bil sisi positifnya..Mungkin ALLAH menghendaki 48 orang ini sebagai orang-orang terpilih..yang akan mengembalikan kekompakkan TGP yang sebenarnya.

TAKBIR kali ini memang mengambil tema: "Mencari Jati Diri Yang Hilang:ketika idealisme dipertanyakan"..materi yang dberikan pun nggak jauh seputar tema trsebut,

Materi pertama yg diisi oleh Trainer Profesional "Ust. Zen Al-Fuad" dari ABCo Training Center berjudul "WHO AM I?" berusaha menuntun peserta menemukan jati diri masing-masing sebagai seorang pemuda muslim, training yg berjalan interaktif ini diakhiri dengan kontemplasi (muhasabah) yang cukup membuat seisi ruangan menangis (banyak juga loh..panitia yang ikutan nangis.."Untung ane melarikan diri ke luar villa biar ga ikutan nangis..he3x")

Materi kedua pun nggak kalah seru..materi yang berjudul "Mahasiswa TGP Yang Berkualitas" dibawakan langsung oleh Bang Haynura ketua HMGP angkatan 1999. Beliau adalah seorang alumni yang paling kontroversial di TGP..bagaimana nggak..Bang Hay pernah mimpin DEMO di depan gedung Q di zamannya..ketika menuntut transparansi pengadaan fasilitas komputer untuk TGP. Bang hay juga yang kemudian mempelopori para TGP'ers untuk menjadi mahsiswa yang kritis..hingga ketika keadaannya kini semakin berubah..Ia pun merasa harus bertanggung jawab untuk mengembalikan mahasiswa TGP ke idealisme TGP yang sebenarnya.. sebagaimana yang Ia maksud dahulu.

Materi ketiga judulnya sangat menarik "Pemuda Peka Zaman" , disampaikan oleh orang yang tidak kalah kontroversialnya yaitu "Puji Ilafien" ketua HMGP angkatan 2005 yang baru saja mendapat gelar Diploma. Materi yang disampaikan begitu bersemangat membuat peserta semakin tertarik meyimak.
Materi ketiga ini betujuan memberika informasi kepada peserta megenai kondisi pemuda diakhir zaman yang semakin terpuruk & bagaimana peran serta pemuda slam untuk bangkit dari keterpurukan.

Terakhir..ditutup dengan MOVIE TALK "Surat Cinta Untuk Indonesia" dilanjutkan diskusi dengan Tema "Pemuda ISlam, apakah menjadi solusi permasalahn Bangsa?" Diskusi yng rencananya dibawaka oleh Sule ini akhirna dibawkanoleh "Bang Fakhri Salam alumni angkatan 2003", seorang alumni yang keika kuliah begitu totalitas dalam berjuang, hingga harus menunda kelulusannya selama setahun ini, membuat suasana malam terasa begitu hangat dan tidak ngantuk. Bertepatan dengan diskusi ini..alumni pun semakin banyak berdatangan..& betapa bangganya mereka ketika berkata: "Ternyata anak TGP belum kehilangan keberaniannya untuk bicara" yang berarti TGP belum kehilangan jiwa-jiwa kritisnya.

YAp..TAKBIR belum berakhir karenanya setelah TAKBIR selesai..akan segera dilanjutkan dengan MENTORING PROJECT bagi para peserta TAKBIR dan pemberian JOB PROJECT kepada angkatan 2008 yaitu berupa acara "Graphic and Publishing Fest yang diamanahkan kepada Hasni fadhillah DG1A pg 2008 sebagai nproject Officr"..hasil kerja keras ketika TAKBIR barulah terlihat ketika Mentoring dan acara "Graphic and Publishing Fest berjalan dengan sukses..

Selamat Berjuang!!!

Ucapan Terima Kasih:
Terima kasih seluruh panitia Angkatan 2007
Terima kasih seluruh TGP'ers Angkatan 2006
Terima kasih seluruh peserta Angkatan 2008
Terima kasih seluruh alumni yang telah hadir: Angkatan 1999, 2000, 2002, 2003, 2004, 2005
Terima kasih seluruh alumni yang telah membantu masalah finansial
Terima kasih seluruh Pemateri yang telah berbagi ilmunya
Terima kasih kepada ZIS - PT. Indosat atas donasinya
Dan semua Pihak yang telah membantu sekalipun hanya dengan Do'a..
Jazakumullahu Khoiron Jaza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar