Selasa, 02 Desember 2008

SAYA INI SEDANG FUTUR

SAYA INI SEDANG FUTUR

Saya ini sedang futur

Terbukti dengan ogah-ogahan dateng ke pengajian tiap pekan, dengan alasan klasik: kuliahlah, lelah lah, sibuk lah, inilah, itulah…

Saya sedang futur

Saya ini sedang futur

Lihat penampilan saya yang banyak berubah

Tidak lagi pandai menjaga pandangan

Seringnya cari sasaran

Saya ini sedang futur

Mulai males salat malam

Jarang bertafakur ba’da subuh, kanan kiri salam lantas kembali mendengkur, apalagi waktu libur, bisa sampai menjelang dzuhur

Saya ini sedang futur

Walau takut akan azab

Tak pernah sekali pun terisak

Malah sering terbahak

Saya ini sedang futur

Malas berdoa

Inginnya pasrah tanpa usaha

Saya ini sedang futur

Lihat perut saya buncit karna junkfood dan pangsit

Kalo infaq sedikit dan mulai pelit

Apalagi shaum sunnah, perut terasa begah

Saya ini sedang futur

Tak lagi pandai bersyukur

Saya ini lagi bingung

Senang disanjung, dikritik murung

Saya ini sedang futur

Malas ngurusin dakwah

Rajinnya bikin orang tua marah

Sedikit sekali muhasabah, seringkali mengghibah

Ya….memang saya sedang futur

Mengapa saya futur ?

Mengapa tak ada seorang pun yang menegur dan menghibur ?

Kenapa batas-batas mulai kendur ?

Kepura-puraan, basa basi dan kekakuan makin subur

Kenapa ukhuwah diantara kita sudah tidak jujur ?

Kenapa diantara kita hanya pandai bertutur ?

Ya Allah ….berilah hamba-Mu ini pelipur agar saya tidak semakin futur apalagi tersungkur


Dikirim oleh : Tris Destiana, tau deh yg ngirim ini lagi futur apa nggak, hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar